Internet Murah: Smart vs Three

Selamat pagi semua,

Senang sekali bisa hadir kembali di blog yang sudah lumayan tua ini (maklum jarang diupdate soalnya). Well , pada kesempatan ini saya ingin mencoba membandingkan dua provider internet yang sama-sama menawarkan internet murah. Keduanya adalah smart dan three. Langsung saja kita cek:

1.       Smart

Beli pulsa 50ribu langsung mendapat gratis internet selama 15 hari. Setelah masa gratisan habis, kita gunakan pulsa untuk langganan internet. Info lebih lanjut klik di http://www.smart-telecom.co.id/index.php?module=content&method=detail&id=77

Dalam hal ini saya menggunakan modem hape ZTE c261. Enaknya lagi tidak ada batasan kuota dalam pemakaiannya alias UNLIMITED. Cukup memuaskan untuk kategori mahasiswa seperti saya yang suka download.

Cuman sayang, akhir-akhir ini kecepatan smart menurun drastis, berbeda saat pertama kali saya beli. Mungkin karena faktor pelanggan yang bertambah sehingga provider smart membatasi kecepatan (hiks..hiks..)

2.       Three

Three juga tidak mau kalah dari smart. Three membuat gebrakan baru dengan internet murah seharga 25ribu perbulan dengan kuota 500mb.

Saya menggunakan modem GSM EDGE se-yi. Mungkin karena menggunakan kuota jadi saya harus was-was untuk mengirit kecepatannya. Tapi anda tak perlu terlalu khawatir, karena (katanya) ketika kuota habis three juga bisa dinikmati (alias unlimited kali..) dengan kecepatan 64 kbps

Kesimpulannya,

Kedua provider menawarkan internet yang sama murahnya, bedanya smart punya gratisan sedangkan three tidak. Kalo saya, masih memilih smart (karena sudah langganan,hhehe…) karena lebih flexible. Sebenarnya saya juga sudah langganan three dengan paket kuota 1GB dan hasilnya not bad. Namun karena faktor usia (saat saya langganan), saya mengarah kepada smart. Bagaimana dengan anda? Pilih smart atau three? Atau punya alternatif lainnya? Suara anda saya tunggu.

Keep blogging.

With blogging we share, with blogging we care🙂

2 pemikiran pada “Internet Murah: Smart vs Three

Tinggalkan Balasan

