Asyik Belajar Bahasa Arab lewat Lagu: Butiran Debu

Halo, kenalin saya dengan profesi baru nih. Yap inilah saya guru Bahasa Arab Abal2, hehe

Kenapa ya ada abal2nya?

Alasan pertama, karena mungkin karena saya memang bukan guru nya yang asli, melainkan posisi guru bahasa arab sebelumnya yang juga merangkap sebagai kepala sekolah. Alasan keduanya, memang sistem pengajaran saya emang sangat nyeleneh, salah satunya adalah dengan mengajar teman-teman siswa melalui lagu. Mengapa harus lagu? Sederhana saja, karena memang tujuan saya tidak hanya mempermudah pembelajaran, namun juga membuat mereka para teman-teman siswa senang dan menikmati pelajarannya. Okey, salah satunya adalah dengan lagu “Happy Family” yang berisi mixing lirik antara kosa kata bahasa Arab dan Indonesia. Ini bukan hasil karya saya lho, saya juga mencontohnya dari youtube, jadi all creadit to the author🙂

 

Tinggalkan Balasan

