Curhat, Contoh, dan Download Soal Bahasa Arab SMK Semester Gasal

Alhamdulillah, tak terasa sudah hampir menapaki pertengahan tahun. Inilah saat penentuan apakah saya bisa dinyatakan layak jadi seorang guru abal2, gyehehehe. Tentu saja saat penentuan itu adalah Ujian Tengah Semester atau UAS. Pengalaman saya ternyata membuat soal tak semudah cocot mario teguh membalikkan tangan. Karena bahasa Arab bagi SMK merupakan muatan lokal (Mulok), jadi mau tidak mau tiap Mulok wajib membuat soal mandiri. Sehingga ini pertama kali saya mengajar, maka otomatis inilah pertama kali pula saya membuat soal.

Membuat soal dibutuhkan kreativitas tersendiri agar soal itu bisa terasa nyaman dan mudah dibaca dan dipahami (dan tentu saja dijawab) oleh teman-teman siswa :p. Mungkin yang palin kesal adalah bagian Tata Usaha, soalnya saya paling lemot bikin soalnya. Baru menjelang kuran seminggu soal baru saya kerjakan. Saat saya ditanya, “mengapa soalnya belum jadi?”, saya balik nanya “mau bantu? ketikin bahasa arab nih”, “Nggak, nggak, hehe” tukasnya smbil melengoh.

Udah segitu dlu aja curhatnya, pasti ada yang nyari2 contoh soal bahasa Arab, ya kan? Piss bro, jangan khawatir sudah saya siapin kok. Tapiii, goceng dulu :p

Link Soal B. Arab SMK Kelas X Semester Gasal

Link Soal B. Arab SMK Kelas XI Semester Gasal

Link Soal B. Arab SMK Kelas XII Semester Gasal

Eits, Maaf link nya akan saya upload setelah UTS SMK saya selesai. Mohon bersabar ya, thanks😀

Tinggalkan Balasan

